Jumlah penganut Islam dunia terus meningkat

Jumlah penganut Islam dunia terus meningkat

Category : Artikel

Syukri Abubakar. Hari ini saya baru membaca ulang secara tuntas, dulu pernah baca sekilas, kliping Republika Online yang tertanggal 1 Januari 2014, dengan judul “Hari ini: Islam jadi agama terbesar di duniaâ€�. Menyimak berita ini, bulu kuduk saya sempat berdiri merasakan takjub ternyata masyarakat dunia mulai menyadari kebenaran ajaran Islam, disaat yang bersamaan, Islam terus diberitakan oleh media Barat sebagai agama yang mengajarkan virus kekerasan, virus ketidakadilan, tidak sejalan dengan HAM, merendahkan kaum perempuan dan masih banyak lagi cap negative lainnya yang dialamatkan kepada Islam.

Namun, justru di sumber berita itu, Islam berkembang dengan pesat. Hal ini berdasarkan data, penduduk dunia (2011) tumbuh 137% dalam satu dekade terakhir, di mana Kristen tumbuh sebanyak hanya 46%, sebaliknya,  Islam tumbuh sebanyak 5 kali lipatnya: 235%. (The Almanac Book of Facts, 2011). Dikatakan, bila tren pertumbuhan ini terus berlangsung, diperkirakan pada tahun 2030, 1 dari 3 penduduk dunia adalah orang Islam. (www.muslimpopulation.com).

Sementara informasi dari The Almanac Book of Facts (2011), dalam sepuluh tahun terakhir, penduduk dunia bertambah sebanyak 137%. Di mana pemeluk agama Kristen bertambah sebanyak 46%. Sedangkan pemeluk agama Islam bertambah sebanyak 235% (www.geocities.com).
Sehingga disimpulkan bahwa Islam adalah agama dengan pertumbuhan pemeluk yang tertinggi di dunia, setiap tahunnya. Antara 1990 sampai 2000, diperkiraan sekitar 12.5 juta orang dari berbagai agama, pindah ke agama Islam. (Guinness Book of World Records,2011).
Kita patut bertanya, mengapa akhir-akhir ini pertumbuhan populasi Islam yang cukup signifikan tersebut bisa terjadi?. Disitu dijelaskan, paling tidak ada dua alasan mendasar terkait masalah ini. Pertama, kelahiran bayi yang begitu tinggi di Negara-negara yang mayoritas Islam. Kedua, perpindahan keyakinan dari Kristen Katolik dan Kristen Protestan yang begitu massif, sehingga menyebabkan pertumbuhan jumlah penduduk muslim meningkat tajam. Alasan mereka pindah agama asalah karena mereka semakin tidak yakin terhadap kebenaran agama yang mereka anut. Lain dengan orang Islam yang semakin yakin atas kebenaran agama Islam seiring dengan fakta-fakta baru yang muncul, sesuai dengan informasi al-Qur’an.
Sebagai contoh tujuh orang pesohor Barat di antara jutaan orang yang masuk Islam di antaranya adalah : Yusuf Islam (Penyanyi Inggris), Muhammad Ali (petintu Amerika), Yusuf Estes (Penghotbah Kristen, Amerika), Murad Hofmann (Diplomat, Jerman), Muhammad Assad (Wartawan Internasional, Austria), Selma A. Cook (Penulis, Australia), dan Jeffery lang (Profesor matimatika, Amerika).
Sementara di  Indonesia yang cukup kita kenal adalah; Sandrina Malakiano,  Marini, Chicha Koeswoyo, Syafii Antonio, Bob Hasan, W. S. Rendra, dan El Manik.    
Wallahu a’lam

Bima, 13 Desember 2014

Leave a Reply