Happy News!

Happy News!

Category : Info Dosen


Syukri Abubakar. Ada kabar gembira bagi dosen STIT Sunan Giri Bima bahwa mulai semester depan ini, Pak Ketua dan unsur pimpinan telah sepakat dan menyetujui penyiapan dana penelitian dosen dan pengembangan buku bahan ajar. Pada semester genap ini, diutamakan penelitian yang bersifat pengembangan buku bahan ajar untuk 7 judul buku. Tiga judul buku untuk semester 2, dua judul buku untuk semester 4 dan dua judul buku untuk semester 6. 

Untuk masing-masing satu judul buku diberi dana stimulus Rp. 2 juta rupiah yang akan dicairkan dua tahap. Tahap pertama sejak memulai melakukan pengumpulan data dan tahap kedua ketika pengumpulan hasil penulisan buku.

Adapun Kriteria Penulisan Buku Bahan Ajar sebagai berikut:
1.Mengacu pada syllabus yang telah ditentukan oleh kopertais Wilayah IV Surabaya
2.Materi buku benar-benar hasil pemikiran penulis
3.Tulisan merupakan hasil analisis dari teori-teori yang relevan dengan bahan ajar
4.Tulisan merupakan kompilasi dari beberapa referensi yang mengacu pada bahan ajar
5.Mengikuti kaedah penulisan karya ilmiah yang sesuai dengan pedoman penulisan karya ilmiah pada kampus STIT Sunan Giri Bima.
Ayo kawan-kawan dosen! siapkan diri anda untuk menulis buku bahan ajar sebagai pegangan kita untuk mengajar dan sebagai pegangan mahasiswa untuk belajar.
Jadikan kesempatan ini sebagai momentum awal kita untuk mengembangkan diri dalam hal tulis menulis yang selama ini kita tidak pernah melakukannya atau pernah melakukannya tapi belum maksimal.



Wallau a’lam
Kota Bima, 16 Januari 2014


Leave a Reply