Kawan2 yang memperoleh Beasiswa, Selamat ya!

Kawan2 yang memperoleh Beasiswa, Selamat ya!

Category : Kronik

Syukri Abubakar. Kami ucapkan selamat bagi kawan-kawan mahasiswa yang telah mendapatkan beasiswa Kemenag RI tahun 2014. Berdasarkan informasi dari pak Sirajudin, terdapat 20 orang lebih yang telah menerima dana beasiswa tersebut. Katanya jumlah nominalnya jauh lebih kecil dibandingkan dengan setahun dua tahun yang lalu. Disangkanya dengan adanya kenaikan BBM, beasiswa tambah naik, eeehhh tau-taunya malah nominalnya berkurang.



Ketika diberitahukan kepada saya mengenai masalah ini, saya katakan, berapapun yang kita peroleh, kita harus selalu mengucapkan syukur alhamdulillah karena sudah diberi rejeki tersebut, kalau dibandingkan dengan teman-teman yang belum berkesempatan mendapatkannya, tentu saja lebih beruntung.


Untuk diketahui oleh kawan-kawan mahasiswa, informasi tentang beasiswa tahun ini tidak dipublis oleh Kemenag RI melalui webnya sebagaimana tiga tahun yang lalu. Kami mendapatkan informasi siapa-siapa yang mendapatkan beasiswa malah dari kawan-kawan mahasiswa yang mengecek ATMnya. Jika ada donasi yang bertambah, berarti ia telah mendapatkannya jika tidak, maka ada dua kemungkinan. Kemungkinan pertama; ATMnya yang sudah kadaluwarsa alias mati karena tidak ada saldo yang disisakan dalam rekeningnya. Jika demikian yang terjadi, maka dana yang ditransfer tidak bisa masuk. Kemungkinan kedua, memang mahasiswa yang bersangkutan tidak dipilih untuk mendapatkan beasiswa tahun ini karena IPnya rendah atau karena alasan lain yang hanya mereka yang tahu.
Ketika saya ditanya bagaimana mengkonfirmasi agar beasiswa yang ndak bisa ditransfer itu, bisa masuk kembali setelah nomor rekening yang dikirim diaktifkan. Saya kemudian menanyakan masalah ini ke pak Sirajudin. Beliau menjelaskan bahwa berdasarkan informasi dari Kopertais4 Surabaya, hal ini pernah terjadi tahun-tahun sebelumnya. Ternyata setelah diurus sampai sekarang pun tidak ada tanda-tanda untuk dicairkan kembali. Jadi banyak-banyak aja berdo’a untuk kawan-kawan yang sempat “mati” rekeningnya semoga ada mukjizat yang menggerakkan hati penanggungjawab di Jakarta untuk mentransfernya segera. Oleh karena itu, ke depan, jangan sampai nomor rekening anda mati kutu seperti yang dulu. Luangkan waktu anda untuk selalu mengecek nomor rekeningnya agar tidak pulang kerahmatullah lagi hehehhe.
Bagi kawan-kawan yang telah mendapatkan beasiswa tahun ini, agar dipertahankan IPnya sehingga tahun-tahun ke depan bisa mendapatkannya lagi. Adapun dana tersebut diharapkan digunakan untuk memenuhi kebutuhan perkuliahan semisal membayar dana SPP, dana Pembangunan, atau membeli laptop/HP yang bisa online untuk digunakan pengembangan keilmuan.
Sementara bagi kawan-kawan mahasiswa yang belum mendapatkan beasiswa tahun ini, jangan berkecil hati, waktu masih tersedia bagi anda untuk meraih mimpi itu. Caranya dengan mempelajari kembali semua materi yang telah disampaikan oleh para dosen dalam kelas. Ayo semangat! wujudkan mimpi itu tahun depan.
Wallahu a’lam
Kota Bima, 12 Januari 2014


Leave a Reply