UAS ganjil STIT digelar

UAS ganjil STIT digelar

Category : Kronik

Syukri Abubakar. Sebagaimana yang diumumkan sebelumnya, UAS ganjil Prodi PAI dan Prodi PGMI STIT Sunan Giri Bima dilaksanakan pada tanggal 5 s/d 10 Januari 2015. Hari ini, tanggal 5 Januari 2015 adalah hari pertama pelaksanaan UAS. UAS ini diikuti oleh semua mahasiswa semester I PGMI, semester I, III, V, dan VII PAI. Semester I PGMI dan III, V PAI dijadwalkan pelaksanaannya oleh panitia pada jam pertama dan kedua.  Sementara semester I,  VIIa, VIIb PAI dijadwalkan pada jam ketiga dan keempat.

Pagi-pagi terlihat semua mahasiswa yang terjadwal pada jam pertama dan kedua, hadir untuk mengikuti UAS di kampus hijau. Mereka mengenakan seragam kebesaran mereka yaitu almamater STIT Sunan Giri Bima yang berwarna hijau. Ada juga sebagian yang tidak memakainya dengan alasan lupa atau belum memilikinya. Oleh sebab itu, pengawas ujian mengharapkan pada semua mahasiswa yang belum mengenakan jas almamater agar besok memakainya untuk terlihat rapi dan ada kebersamaannya dengan yang lain.
Untuk mengikuti UAS ganjil ini, panitia telah membuat aturan main yang harus ditaati oleh semua mahasiswa. Pertama, harus lunas pembayaran SPP dan SKS yang dibuktikan dengan adanya kartu ujian. Kedua, menggunakan Jas Almamater. Ketiga, mengikuti ujian dengan tertib. Untuk hari pertama ini, panitia memberi kelonggaran bagi mahasiswa yang belum sempat melunasi pembayaran SPP dan SKS karena terkendala hari libur nasional. Jika besok, belum juga memiliki kartu ujian, maka dipersilahkan menghadap panitia atau bendahara kampus untuk menyelesaikan urusan administrasinya.
Panitia berharap agar UAS ganjil kali ini dapat berjalan dengan lancar sebagaimana pelaksanaan ujian-ujian sebelumnya. Dan mudah-mudahan peserta ujian dapat mengerjakan sendiri soal-soal UAS ganjil dengan baik dan benar sehingga mendapatkan nilai yang memuaskan. Hal ini dapat dicapai tentu saja dengan banyak belajar dan membaca ulang hasil kuliah satu semester yang telah berlalu.
Wallahu a’lam
Kota Bima, 5 Januari 2015

Leave a Reply