Serah Terima KKN PAR Desa Doro O’O

Serah Terima KKN PAR Desa Doro O’O

Category : Kronik

Satu kata itulah yg barangkali pas untuk disematkan kepada pemerintah desa Doro O’o kec. Langgudu. Gimana tidak, saat saya dan pak ahmad syagif mengantar mahasiswa yang akan KKN disana saya tidak pernah menyangka akan disambut dan dijamu sedemikian rupa oleh masyarakat setempat.


Sabtu tanggal 13 juni kemarin merupakan hari pertama pelaksanaan KKN PAR STIT Sunan Giri Bima di 6 lokasi yang menyebar di beberapa kecamatan di kabupaten Bima.
Meski harus menempuh jarak yang lumayan jauh yakni sekitar 1,5 jam perjalanan dari kota Bima melewati daerah pesisir pantai, namun rasa lelah itu serasa hilang saat air kelapa muda membasahi tenggorokan rombongan KKN.
“Kami berharap agar kiranya pemerintah desa dapat menerima dengan baik kehadiran mahasiswa serta memberikan dukungan moril dan materil kepada teman-teman yg sedang melaksanakan KKN” demikian harapan dari pak syagif selaku Supervisor.
Alhamdulillah gayung pun bersambut “saya menerima kehadiran mahasiswa dengan gembira dan saya berjanji akan mendukung sepenuhnya apa yang menjadi program kerja KKN” demikian jawaban pak Abdullah M. Said kepala desa Doro O’o bersemangat…
Masih menurut pak Abdullah M. Said mahasiswa tidak perlu khawatir karena semua kebutuhan selama KKN akan ditanggung oleh pemerintah desa setempat.
Sungguh…Suasana dialog yang hangat penuh keakraban menciptakan kesan seolah kehadiran mahasiswa KKN merupakan teman lama yang baru dipertemukan kembali
Keakraban tersebut tentu saja cepat terbangun berkat adanya peran salah satu alumni STIT sunan Giri Bima yang merupakan warga setempat yakni bapak Abdullah Yakub yang sedari awal telah menjembatani kehadiran mahasiswa KKN, kehadiran beliau pada saat acara serah terima di kantor desa mampu mencairkan suasana sehingga prosesi serah terima tersebut berjalan dengan penuh keakraban.
Alhamdulillah dana yang didapatkan oleh mahasiswa sebesar 1 juta rupiah di desa Doro O’o dapat dijadikan sebagai modal awal untuk berbagai kegiatan yang akan segera dirancang pasca FGD dengan masyarakat setempat
Mudah mudahan keakraban di awal pertemuan kemarin menjadi titik tolak bagi suksesnya semua kegiatan KKN di desa Doro O’o kec. Langgudu
Amin….
Bima, 13 Juni 2015


Leave a Reply