Visitasi AIPT 2015

Visitasi AIPT 2015

Category : Kronik

Senin, 8 Juni 2015, sore-sore saya mendapat sms dari BAN-PT memberitahukan jadwal Visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) STIT Sunan Giri Bima pada tanggal 19 s/d 21 Juni 2015. Assesornya Prof. H. Isyandi dari UNRI dan Dr. Hamidah dari IAIN Raden Fatah. Keduanya akan hadir di Bima pada tanggal 19 Juni 2015.

Sehari berikutnya Prof. Isyandi dari UNRI menelpon saya memberitahukan bahwa beliau akan datang ke Bima pada Jum’at, 19 Juni 2015. Beliau pesan agar menyiapkan penjemputan di bandara, menyiapkan tempat untuk visitasi, tim borang AIPT, menghadirkan dosen, mahasiswa, alumni, dan pengguna lulusan/stakeholders.

Menghadapi kedatangan Tim Assesor ini, pimpinan lembaga berkoordinasi dengan pimpinan lain serta tim borang  untuk melakukan persiapan dan pemantapan dalam rangka menyambut kedatangan Tim visitasi AIPT besok. Semua yang dicantumkan dalam borang diharapkan untuk segera dipersiapkan dan diadakan jika belum ada, sehingga ketika ditanyakan oleh tim assesor, semuanya dapat ditunjukkan buktinya. Karena tujuan asesseor datang kesini adalah untuk membuktikan bahwa apa yang tertulis dalam borang itu benar adanya.

Mudah-mudahan tim borang dapat bekerja maksimal sehingga visitasi AIPT yang pertama ini mendapatkan nilai akreditasi yang memuaskan sehingga dengan nilai tersebut, kampus tercinta ini bisa dijual ke masyarakat. Aamiin.

Kota Bima, 12 Juni 2015.    



Leave a Reply