Tes masuk mahasiswa baru 2018

Tes masuk mahasiswa baru 2018

Category : Kronik

Oleh : Irwan Supriadin J.

Hari ini Rabu, 1 Agustus 2018 telah diadakan tes masuk Maba STIT Sunan Giri Bima angkatan tahun 2018/2019 yang dimulai sejak pukul 08.30 s/d selesai. Pelaksanaan tes gelombang pertama penerimaan mahasiswa baru ini berjalan dengan lancar.

Peserta tes pada gelombang pertama ini sebanyak 43 orang yang terbagi ke dalam 2 program studi. Program studi PAI sebanyak 21 orang dan program studi PGMI sebanyak 22 orang.

Dilihat dari aspek kualitas tes masuk, untuk kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya menitikberatkan pada tes tulis yang berisi multiple choice dan essay.

Pada tes kali ini, panitia juga menyertakan tes wawancara yang dilakukan untuk melihat bakat serta kecenderungan calon Maba sehingga nantinya dalam proses pendidikan baik di bangku perkuliahan maupun pada kegiatan ekstrakurikuler bisa diarahkan sesuai dengan bakat dan minat masing-masing mahasiswa.

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, tes masuk pada tahun ini menjadi sangat istimewa, betapa tidak, seluruh dosen, staf serta personil BEM dan DPM yang selama ini aktif dan rutin turun menggelar sosialisasi berharap usaha yang telah dilakukan sejak bulan Desember 2017 dapat membuah hasil yang maksimal.

Alhamdulillah hari ini semua harapan telah terjawab dengan kehadiran calon Maba yang ternyata sesuai dengan ekspektasi kita semua, dan kita masih berharap pada tes gelombang kedua nantinya kita masih bisa menghadirkan sekitar 20 orang calon mahasiswa lagi.

Kita boleh berbangga dan berpuas hati dan tersenyum karena do’a, usaha dan harapan kita untuk memajukan dan membesarkan kampus tercinta diijabah oleh-Nya, namun semangat untuk terus bekerja tidak boleh kendor, kehadiran calon Maba harus menjadi cambuk bagi kita semua untuk bekerja lebih keras lagi pada masa yang akan datang terutama menjalankan dengan serius semua PROGRAM UNGGULAN yang kita tawarkan selama periode sosialisasi yang kita lakukan.

Jalan masih terbuka bagi kita semua untuk melanjutkan sosialisasi hingga pelaksanaan tes gelombang kedua pada tanggal 15 Agustus mendatang.

Majulah terus kampus STIT sehingga menjadi kampus terdepan di kawasan Timur pulau Sumbawa.


Leave a Reply