Kampus STIT Menuju Perubahan

Kampus STIT Menuju Perubahan

Category : Kronik

Perjalanan kampus STIT Sunan Giri Bima tercinta penuh dengan lika liku. Hampir saja nama kampus STIT pelan-pelan hilang dari ingatan  masyarakat, sampai-sampai nama STIT tinggal kenangan. Namun, di tangan orang-orang biasa menjadikan STIT menjadi luar biasa.

Kecekatan dan semangat wara wiri disana-sini yang dilakukan oleh orang-orang biasa itu berdampak signifikan terhadap mulai terangkatnya kembali nama baik STIT Sunan Giri di tengah-tengah masyarakat.

Atas dasar kerja keras yang terus menerus yang dimulai pada tahun 2018, nama kampus STIT Sunan Giri Bima mulai menjadi buah bibir dan membumi lagi karena satu-satunya kampus di Kota dan Kabupaten Bima yang menawarkan berbagai program unggulan yang menarik.

Di antara program unggulanya adalah asrama gratis bagi mahasiswa baru, pembinaan Bahasa Arab, pembinaan Bahasa Inggris, Tahfidz, Tilawah/Qira’ah, Kaligrafi, Marawis, Kreativitas,  Pencat silat dan bimbingan Aksara Bima dan Arab Melayu.

Program-program unggulan tersebut telah terbukti dirasakan langsung oleh mahasiswa baru yang tinggal di asrama secara gratis, ditambah lagi pembinaan kreatifitas oleh bengkel L. Bima Craft sehingga  mahasiswa disibukan dengan kegiatan-kegiatan yang ada di dalam asrama.

Berbekal bimbingan kreatifitas tersebut, mahasiswa yang tinggal di asrama, tidak lagi mengambil beras di rumah, tidak lagi meminta uang kepada orang tuanya. Mereka cukup hidup dengan hasil kreatifitas mereka yang dijajakan melalui media sosial. Produk mereka bahkan sudah mendunia.

Itu semua merupakan hasil kerjasama yang erat dan perjuangan yang tiada mengenal lelah yang dilakukan secara bersama-sama oleh keluarga besar STIT Sunan Giri Bima tercinta, dan kebersamaan itu jangan sampai retak, perlu dirawat terus menerus .

Kesabaran dan kedermawanan serta rasa ingin mengembangkan kampus, terpancar dalam dada seluruh keluarga besar civitas akademika STIT Sunan Giri Bima. Hal ini terlihat dari jalinan kekompakan, kebersamaan,  dan keseriusan dalam semangat mengembangkan kampus entrepreneurship. STIT is the best. Walahu a’lam.

Kota Bima, 03 Pebruari 2019

Oleh. Abd. Salam, M. Pd.I.


Leave a Reply