Sosialisasi di Sampungu part 2

Sosialisasi di Sampungu part 2

Category : Kronik

Untuk menggalang calon Maba yang banyak, panitia penerimaan Maba STIT Sunan Giri Bima tahun akademik 2018/2019 terus menggalakkan sosialisasi kampus di berbagai kelurahan dan desa di wilayah Kota dan Kabupaten Bima dengan melakukan kegiatan sholat jum’at berjama’ah.

Sosialisasi kampus jum’at, 29 Maret 2019 dilaksanakan di dusun Sampungu 1 untuk yang kedua kalinya setelah sosialisasi minggu sebelumnya di Sampungu 3. Sosialisasi dilakukan setelah sholat Jum’at yang dipandu oleh bapak Irwan Supriadin J., M.Sos.I.

Berdasarkan hasil pantauan penulis, jama’ah sangat antusias mendengarkan sosialisasi kampus STIT Sunan Giri Bima sehingga ada seorang jama’ah yang mengajukan usulan agar biaya perkuliahan dapat dibayar pada akhir perkuliahan karena minimnya dana yang dimiliki oleh para orang tua calon Maba.

Mendengar usulan jama’ah tersebut, bapak Irwan Supriadin menjelaskan bahwa hal itu bisa saja dilakukan, namun ia menegaskan bahwa biaya perkuliahan di kampus STIT Sunan Giri Bima sangat murah dan terjangkau “Biaya SPP di kampus STIT sangat murah dan dapat dibayar secara menyicil selama proses perkuliahan dalam satu semester. Biaya tersebut tidak sampai menghabiskan sekali hasil panen jagung bapak-bapak yang jumlahnya puluhan juta”. jelasnya yang disambut ketawa oleh para jama’ah.

Begitu antusiasnya mendengar penjelasan bapak Irwan Supriadin J, banyak orang tua yang tertarik untuk mengkuliahkan putra/putrinya di kampus hijau, karena adanya tawaran asrama gratis, SPP murah bisa dicicil serta program-program unggulan yang menjanjikan masa depan.

Semoga usaha keras panitia Maba tahun ini membuahkan hasil maksimal sesuai dengan target yang telah direncanakan. Aamiin ya rabbal Aalamiin. Wallahu a’lam.

Kota Bima, 31 Maret 2019


Leave a Reply