STIT Sunan Giri Gelar Workshop Jurnalistik Millenial

STIT Sunan Giri Gelar Workshop Jurnalistik Millenial

Category : Uncategorized

Kamis, 25 April 2019  Prodi PGMI STIT Sunan Giri Bima mengadakan Workshop Jurnalistik Millenial yang bertempat di aula kampus. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa agar termotivasi untuk mengembangkan minat dan bakat menulis. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk membenahi kembali MEDIKA (Media Kreasi Mahasiswa) yang telah vakum beberapa tahun terakhir”, ungkap  ketua STIT bapak Dr. Syukri Abubakar M. Ag. dalam sambutannya.

Beliau sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut dan berharap agar  semua mahasiswa STIT termotivasi untuk terus menulis karena menulis merupakan cara yang baik untuk mengasah kemampuan intelektual agar ilmu yang dimiliki tidak gampang hilang dan dapat dibaca oleh orang banyak, jelasnya lebih lanjut.

Muhahmmad Irfan, M.Pd.I selaku Ketua Prodi PGMI sekaligus ketua panitia pelaksana Workshop Jurnalistik Millenial menyampaikan pesan dan motivasi buat para mahasiswa/i agar terus berbenah dan meningkatkan bakat menulis karena menulis sangat bermanfaat buat pribadi yang bersangkutan dan orang lain.

Pada Workshop kali ini, yang menjadi pemateri adalah kakanda RAFIIN,  salah seorang Jurnalis media online, Suara NTB. Ia bisa dikatakan pemateri yang cukup handal karena memiliki kemampuan yang cukup luar biasa dalam hal tulis menulis karena memang kesehariannya adalah berkutat dalam bidang penulisan. 

Ketika ia menyampaikan materi, audiens nampak antusias menyimak isi materi yang disampaikan olehnya. Namun sebelum menyampaikan materi lebih jauh, ia sedikit berintermezo bahwa ia sangat sering mengunjungi kampus STIT dan ia sampaikan pula bahwa ia telah banyak menimba ilmu tentang jurnalistik kepada senior-senior yang ada di kampus STIT yang salah satunya sedang duduk sebagai ketua Komisioner KPU Kabupaten Bima, bang Ady Supriadin yang cukup lama berkecimpung di media online Kahaba.net.

Menurutnya, dari semua kampus yang ada di Bima, kampus STITlah yang telah banyak mencetak mahasiwa dan alumni yang konsens terhadap bidang jurnalistik sehingga bermunculan jurnalis-jurnalis milineal di kampus ini. Hal ini tidak terlepas dari adanya mata kuliah Pendidikan Jurnalistik yang harus diikuti oleh semua mahasiswa. Dosen pengajarnya pun merupakan Jurnalis senior di kota Bima, bapak Sofiyan Asy’ari, S.Pd.I.

Hal demikian menjadi cambuk buat mahasiswa baru yang masih duduk di semester awal untuk senantiasa mengasah kemampuan dan bakat menulis sehingga bisa meniru senior-seniornya yang lebih dahulu berhasil.

Oleh:  Afina


Leave a Reply