STIT KAMPUS SEDERHANA

STIT KAMPUS SEDERHANA

Category : Uncategorized

stit-sunangiribima.ac.id – STIT Sunan Giri Bima adalah kampus yang telah berdiri sejak tahun 1971, sebenarnya sudah sangat tua, jika sejak awal selalu dirawat, kemungkinan besar kampus STIT telah dinobatkan sebagai kampus tertua dan patuh dicontohi oleh kampus-kampus yang ada disekitarnya.

Kampus STIT Sunan Giri Bima terjadi masa transisi beberapa tahun terakhir, sehingga tim lapangan yang turun sering mendapatkan pernyataan masyarakat bahwa kampus STIT terasa asing dan bahkan baru diketahuinya saat tim lapangan bertemu dengan masyarakat, ini sebenarnya ada apa? Bahkan sering dilontarkan bahwa kampus STIT Sunan Giri Bima itu adalah kampus baru dan ilegal.

Yah…. mungkin ini buah dari kesederhanaannya atau memang selama ini tak pernah ada promosi seperti yang dilakukan sekarang. Namun, terbantahkan oleh sudah sekian banyak alumni STIT yang telah menyebar di tanah pulau Sumbawa hingga tanah NTT, mencetak rekor menjadi orang hebat ditubuh lembaga pemerintah, apakah itu belum cukup bukti.?

Memang masa transisi itu adalah masa senyap  untuk menghilangkan noda buruk yang perlu dihindari dan tak perlu diulangi lagi, dan semoga hal yang terjadi itu sebagai tanda bahwa STIT itu akan menjadi kampus raksasa yang berkualitas dibalik gedung yang sederhana, dosen-dosen yang sederhana namun berkualitas dalam berbuat.

Beberapa kisah terbangun dari berbagai lembaga besar  yang ada di Indonesia tidak pernah terlepas dari persoalan yang sama, sehingga yang memberikan kode bahwa lembaga tersebut bisa bangkit menjadi hebat dan kuat pasti menorehkan fase masa kelamnya dan semoga salah satunya STIT juga memiliki kisah yang sama diantara kisah-kisah lembaga yang sudah hebat sebelumnya. Artinya bisa bangkit dan diminati oleh para mahasiswa.

Topik yang selalu hangat diakhir ini di kampus STIT Sunan Giri Bima adalah perjuangan tim Lapangan,  namun bagi tim lapangan tidak memiliki kekuatan dan tak ada jaminan bahwa kampus akan bisa besar jika tidak dinahkodai oleh pemimpin yang super, pemimpin yang merangkul, apik dan berwibawa dan sangat cocok dinobatkan kampus yang sederhana, baik dari bangunan dan cara hidup masyarakat didalamnya.

Diakhir-akhir ini ada tanda besar bahwa kampus STIT Sunan Giri Bima akan besar, yaitu dengan konsep yang terbangun dari para pimpinan untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa STIT Sunan Giri Bima siap terjun ke masyarakat dan mahasiswa didalamnya telah dibina khusus dengan berbagai macam program unggulannya, yaitu.

  1. Pembinaan bahasa Arab
  2. Bahasa Inggris
  3. Tahfiz
  4. Tilawah
  5. Kreativitas
  6. Pembelajaran aksara bima

Pembinaan yang dilakukan tidak hanya sebatas teori namun mahasiswa diwajibkan untuk terjun langsung di  lapangan dan menunjukan kebolehannya, dan tidak kalah pentingnya lagi dari konsep para pimpinan kampus STIT Sunan Giri Bima iyalah hadirnya asrama GRATIS ini sangat membantu bagi masyarakat yang ingin menguliahkan putra dan putrinya di kampus STIT Sunan Giri Bima mengingat biaya kos-kosan yang sangat mahal.

Kampus STIT Memang sederhana namun siap menciptakan intelektual yang siap, mandiri, profesional dan kreatif. Semoga kampus STIT Sunan Giri Bima Bisa menjadi contoh, suatu saat nanti Bagaimana cara bangkitnya dari tangan-tangan pemimpin yang muda.

Penulis : Hermawansyah


Leave a Reply